Thursday, November 19, 2009

Iseng masak bersama my sistaa


Jadi begini ceritanya hari rabu kemaren gue sama kakak gue iseng mumpung ada udang banyak banget dirumah(soook) haha.. terus kakka gue bilang gini
"ca, masak udang yok ?"
"udang diapain, jangan dibalado yeah ?"
"ya kagak lah, mau nyoba bikin UDANG GORENG SAUS MENTEGA NIH"
" oh begitu yasudahlah"

Abis gitu nih ya gue dengan muka super pasrah(plus melas) ngikut kakak gue masak.. pas udah jadi enak juga rasanya .. huehehe... mau masak juga nih gue kasih resepnya.. silahkan mencobaaa guys

Bahan :
5 ekor Udang @ 75 gr
2 siung Bawang putih
Garam secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Saus Mentega :
2 siung Bawang putih
3 sdm Saus tomat
1 sdm Mayonaise
2 sdm Kecap manis
1 potong Bumbu penyedap
Garam dan merica secukupnya

Cara Memasak :
Bersihkan udang, buang kumis dan kakinya, tapi biarkan utuh kepala, kulit dan ekornya.
Haluskan bawang putih dan garam, campurkan dengan udang, diamkan sebentar.
Goreng dalam minyak yang banyak hingga matang, tiriskan.
Haluskan bawang putih, garam dan merica, tumis dengan margarin.
Tambahkan saus tomat, mayonaise dan bumbu penyedap, aduk rata.
Masukkan udang goreng kedalamnya, aduk - aduk sebentar.
Angkat dan sajikan selagi panas.

No comments:

Post a Comment